Persepsi Kualitas Suplemen

Posted by

Persepsi Kualitas Suplemen
Kualitas produk suplemen merupakan salah satu faktor yang menjadi daya saing tersendiri bagi perusahaan. Kadang kualitas produk suplemen yang membuat konsumen melakukan rebuying terhadap produk tersebut. Kualitas produk suplemen harus diwujudkan dengan menawarkan jasa pelayanan tambahan untuk memuaskan konsumen, misalnya menanggapi dengan baik claim dari konsumen dan melayani konsumen apabila mempunyai masalah atau pertanyaan.

Marketer yang baik akan selalu memperhatikan ekspektasi (harapan) pelanggan. Sebenarnya dalam dunia pemasaran ada tingkatan yang lebih tinggi dari sekadar expected product yakni kualitas produk suplemen. Setiap produk yang telah memasuki tahap kualitas produk suplemen cenderung sudah melebihi apa yang diharapkan. Pada fase ini setiap produk diibaratkan sudah ditambahkan "bumbu-bumbu" atau "toping-toping" yang diluar harapan pelanggan. 

Setiap orang yang datang ke hotel mengharapkan di setiap kamar ada televisi, shower air panas dan bathtube. Namun ada tambahan-tambahan lain yang tidak diharapkan namun menyenangkan buat konsumen. Misalnya saja, tersedia video game di kamar atau layanan mini bar di kamar Anda ternyata gratis. Tentu saja, kualitas produk suplemen lama kelamaan akan menjadi expected product . Oleh karena itu, tantangan marketer adalah bagaimana menciptakan kualitas produk suplemen yang lebih baik dengan terus menggali value-value yang menarik buat konsumen.

Berdasarkan uraian yang telah dipaparkan maka dapat disimpulkan suatu hipotesis sebagai berikut:

H2 : Persepsi kualitas suplemen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian

Referensi Artikel: Muafi dan M.I. Effendi. 2001. Mengelola Ekuitas Merek: Upaya Memenangkan Persaingan di Era Global. EKOBIS. Vol.2. No.3.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:14 PM

0 comments:

Post a Comment