Kisah Inspiratif Bocah SD Yang Menjaga Sholat Jamaahnya

Posted by

Bagi seorang Muslim, Sholat lima waktu adalah kewajiban yang tidak bisa ditawar dalam kondisi apapun. Rukun Islam yang kedua ini adalah tiang yang wajib ditegakkan sepanjang waktu dan hayat kita. Namun meski begitu, tak sedikit yang masih bisa dengan sengaja melalaikan kewajibannya. Ada yang waktu sholatnya diulur-ulur, ada yang bolong-bolong bahkan ada yang selalu absen.

Sepenggal potret dibawah ini semoga bisa jadi pengingat kita untuk menjadi Insan yang bertanggungjawab pada kewajibannya sebagai seorang Muslim. Diambil dari akun Facebook Wafiq Art D'sign, memperlihatkan keindahan sebuah ketaaatan yang dilakukan seorang anak kecil atas kesadarannya sendiri, tanpa disuruh tanpa paksaan. Bagaimana dengan kita?



Bocah yang sangat menjadi inspirasi...

Tadi sehabis Ashar di masjid Cipaganti liat anak SD ini pulang sekolah langsung wudhu, bawa sarung sendiri, langsung gabung jamaah. Karena saya dan dia masbuk, dia langsung ikut saya jadi makmum. Setelah selesai, dia dzikir trus berdoa. Waktu keluar masjid saya perhatiin ternyata dia sendirian, gak sama orang tuanya atau temannya, dia langsung pulang naik angkot gerimis2. Saya sempetin ambil foto karena saya kagum..

Anak SD pulang sekolah inget sholat, dan berjamaah di masjid, terus dzikir dan berdoa. Kenapa kagum? Karena disisi lain banyak juga remaja bahkan orang tua yg tidak ingat sholat, apalagi berjamaah di masjid.
Kenapa saya kagum? Saya yakin anak ini akan sukses insya Allah jika terus istiqamah, hanya Allah yang tau kesuksesan seseorang, tapi Allah juga memberi ciri ciri orang sukses, salah satunya taqwa.

Semoga anak ini terus istiqamah, menjadi pejuang agama, siapapun orang tuanya pasti bangga. Dan orang tua mana yg gak mau punya anak seperti ini?

Maha Suci Allah Dengan Segala Keindahan-Nya.

Sumber: Akun Facebook Wafiq Art D'sign


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:06 AM

0 comments:

Post a Comment